Ada 4 elemen penting dalam pembentukan Corporate Branding, apa aja ya?
1. Nilai & Prioritas
Branding itu tentang penyampaian pesan dari nilai sebuah brand. Dengan visi dan misi yang jelas, pesan yang ingin disampaikan bisa dibuat prioritasnya supaya jelas dan ngga melenceng dari persepsi yang ingin dibangun dihadapan masyarakat.
2. Manusia
Tingkah laku dan sikap karyawan perusahaan adalah pencerminan sebuah Brand Culture. Visi misi perusahaan jangan cuma sekadar bahan jualan semata, pemahamannya mesti dimulai dari internal, diturunin dari pemimpin sampe ke lapisan terbawah.
3. Media
Secara paralel pemahaman nilai brand ke publik juga harus dilakukan. Perlu pastiinn bahwa media, eksekusi, dan kanal komunikasiya sudah sesuai target dan konsisten agar pesan dan nilai brandnya bisa diterima dengan baik oleh publik.
4. Inovasi
Melakukannya dengan hati menjadikan segala usahamu menyeluruh, dan semua itu akan menghasilkan terobosan-terobosan kecil baik untuk internal dan konsumen yang akan membesar dan meningkatkan reputasi dan kredibilitas brandmu.
Comments